Saturday, 1 October 2016

Behind The Scenes : SM-3T Peduli dan MEAN (Mengedukasi Anak Negeri) oleh MSI PK Makassar di Polewali Mandar (Sulawesi Barat)

Sejak 16 bulan Agustus, para Potensi GGD disibukkan berkas pendaftaran ONLINE CASN GGD mulai SKBN, SKCK, SK Sehat Rohani, hingga 10 berkas lainnya (meminjam istilah bang Ari “14 bola Naga” ) harus dilengkapi minggu ini, disusun rapi dalam amplop dan map hijau, plus Mengisi dan memfinalisasi pendaftaran di laman CASN GGD.Tiba-tiba teman Penghuni Basecare Of Agus Susilohadi mendapat intruksi langsung dari Direktur Masyarakat SM3T Institute -Kanda Akhiruddin-untuk merealisasikan Kegiatan SM3T PEDULI, MEAN (Mengedukasi Anak Negeri), dan Perayaan Harlah SM3T  III yang akan di adakan di Kabupaten Polewali Mandar (Sulawesi Barat). Malam itu juga langsung dibentuk kepanitiaan (Ketua, Koord Acara, Divisi Seni, Divisi PAKEM, Divisi Hasta Karya, Divisi perlengkapan, Pubdok).

Tim Kerja bersama Kepala Sekolah MA NURUL ILMI PANGGALO
Hal yang dilakukan setelah pembentukan Panitia adalah Menghitung Kekuatan SDM dan kekuatan Finansial. Tim Ashar merancang konsep Acara, Tim Ardi mempersiapkan konsep Kesenian (pelatihan hingga pementasan di acara puncak), Tim Mahmud Merancang Materi PAKEM yang akan diberikan ke Siswa, Ibu Sry dengan Kreatifitasnya mengolah barang disekitar menjadi kerajinan (Hasta karya), dan yang paling saya banggakan TIM Ibu PKK (tanpa kalian apa jadinya perut kami.. hehehe), begitupun Tim Perlengkapan (Tukang angka angka barang bahasa halus na). Semuanya bersinergi sesuai proporsi masing-masing, semuanya sibuk dengan persiapan awal tiap divisi, dan breafing (melaporkan apa yang kurang apa yang sudah ada) tiap malam hingga hari H.

Penyerahan SM3T Peduli Oleh Dirut MSI (Akhiruddin) dan Foto Bersama Siswa


Untuk saya sendiri dipercayakan mengurus Transpor Panitia dan Pengadaan seragam sekolah untuk kegiatan SM3T Peduli. Bersama kanda Akbar, saya membawa surat peminjaman mobil ke P3G UNM untuk didisposisikan ke biro BAUK, tidak kurang dari 5 kali naik turun tangga lantai 3, 6 dan 1 hingga belum mendapatkan acc dari kepala biro BAUK di hari pertama, hingga hari ke-3 akhirnya di ACC kan 2 mobil Bus. Pun demikian pada saat mengurus seragam sekolah untuk SM3T Peduli, kali ini saya sendiri ke pasar butung, mencari  toko yang bisa mendapatkan diskon besar dengan kwalitas kain yang lumayan bagus (ngarep….hehehe). Setelah merayu,merajut dengan wajah ngemis (kebetulan pegawainya cewe loh.. asyieekk…) akhirnya saya mendapatkan Barang yang pas (maksudnya pas di kantong dan pas di badan). Sementara mempacking seragam yang sudah aku iyakan, aku menelepon Ilham (Ketupat) untuk urusan pembayarannya. Ilham pun datang dengan ATM Errornya (hahhahha,,, tunggu edisi ATM Error)

Saya kadang ditanya teman, “dari mana asal dana kegiatan ini?”, untuk menjawabnya silahkan lihat video dibawah artikel ini. Selain itu, dari hasil keuntungan SM3T Marchandise, Donasi beberapa saudara SM3T yang sudah GGD, Dan Donasi Langsung oleh Tim Panitia baik berupa uang tunai, logistik, perlengkapan dan Tenaga. Nah, bagi teman yang ingin ikut berpartisipasi langsung, update terus di blog ini atau grup FB MSI dan jika ingin berbagi donasi silahkan mengirim langsung ke Nomor Rekening BRI 0224-01-006550-53-6 Atas Nama Yayasan Masyarakat SM3T Institute atau belanja di SM3T Marchandise.
Selamat Milad SM3T ku
Terakhir saya pribadi bersama TIM Panitia ingin mengucapkan terima kasih kepada:
  • ·         P3G UNM atas pinjaman Tendanya dan beberapa perlengkapan lain
  • ·         Biro BAUK UNM atas bantuan Transportasinya
  • ·         Basecare Of Agus Susilohadi Cabang Polewali Mandar
  • ·         Keluarga Besar Syahrir Saleh atas pendampingannya selama kegiatan
  • ·         Fika Pare2 (SILN ANGK 7), terima kasih nasu palekkonya.
  • ·         Kanda Akhiruddin Haer, atas Semuanya
  • ·         Dan semua pihak yang tak bisa kusebut satu persatu

https://youtu.be/G5aPjzKH8O4