Sunday, 4 October 2015

Dapat dari broadcast teman tentang kampus UIT

UIT dikenai sanksi, bisa dilaporkan ke polisi
Ketua tim evaluasi kerja akademik perguruan tinggi kemenrterian riset teknologi dan pendidikan tinggi, Supriadi Rustad, mengatakan Universitas Indonesia Timur (UIT) bisa dilaporkan ke Polisi. Alasannya, Universitas diduga Melakukan Kebohongan Dan merugikan Mahasiswa.” Laporan itu menjadi urusan mereka yang merasa di rugikan,” Kata bapak supriadi Rustad seusai mengunjungi kampus UIT Makassar, Kemarin.
Kementerian Riset Teknologi dan pendidikan tinggi SECARA RESMI MENONAKTIFKAN KEGIATAN PERKULIAHAN UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR. Kampus yang berlokasi Di jalan Rappocini Raya, Makassar, ini di anggap TIDAK LAYAK SEBAGAI PERGURUAN TINGGI. “ Kami datang Meminta Konfirmasi,” Ujar Supriadi Rustad.
Informasi yang diperoleh, Menurut Supriadi, UIT Memiliki Dosen sebanyak 300 Orang.  Sementara ini Mahasiswa sebanyak 20.000 orang, ini lebih banyak ketimbang Jumlah Mahasiswa di Institut Teknologi Bandung ( ITB).“Mahasiswa ITB Sekitar 18 ribu, Tetapi jumlah Dosen Sebanyak 1.200 orang,”. Perbandingan jumlah Dosen di UIT, Menurut Supriadi Rustad, Tidak Imbang. Selain itu manajemen UIT dinilai buruk. Misalnya, Tidak Ada Data Pasti Jumlah Mahasiswa yang Telah di Wisuda. Menurut laporan data Rektorat Mahasiswa diwisudah per juni Tahun ini hampir mencapai 4.000 orang.  Tetapi yang terdeteksi Dipangkalan Data Kementrian haya 922 orang. “KAMI MEMINTA UIT MENYETOP PENERIMAAN MAHASISWA, Menurut Bapak Supriadi Rustad.
Tim Evaluasi kementrian juga memberi tenggang waktu 12 september untuk melengkapi data mahasiswanya. Tidak hanya tahun ini, tetapi juga 2011 hingga 2014.
Tak hanya itu menurut Supriadi Rustad, UIT di duga MEMBOHONGI MASYARAKAT. Didepan kampusnya, di jl.Rappocini, terpasang spanduk bertulisan “mendapat Akreditasi B”
Supriadi Rustad menegaskan inspeksi terhadap kampus yang dinilai abal-abal tidak hanya di makassar. Di jawa pun sudah banyak kampus yang di tolak alumnus. Maka demikian masyarakat diminta berhati-hati memilih kampus.